Produk & Layanan IB Perbankan Syariah

      Bank syariah semakin mendapat tempat dihati masyarakat banyak. Jumlah dana pihak ketiga yang terus meningkat, mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap perbankan syariah. Tak terasa sudah 19 tahun kehadirannya di Indonesia. Jaringan bank syariah sudah tersebar di seluruh pelosok daerah. Sampai dengan akhir jaringan operasional bank syariah meliputi 3321 kantor dari 11 BUS, 23 UUS dan 151 BPRS serta 1277 layanan syariah yang siap melayani yang dilayani oleh +20.000 SDM perbankan syariah yang siap melayani nasabah dan calon nasabah bank syariah.

Dengan hanya mengenali adanya logo iB (baca: ai-Bi) perbankan syariah di jaringan kantor bank, baik bank syariah maupun jaringan bank konvensional yang membuka unit layanan syariah, masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan produk dan jasa bank syariah.

Fasilitas layanan (Service) yang disediakan bank syariah sekarang tidak kalah canggih dengan layanan bank konvensional dalam memberikan SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE. Ya…betul…sekarang dengan iB perbankan Syariah kita dapat bergaya dan memenuhi kebutuhan serta menyelesaikan berbagai masalah keuangan yang dihadapi dan tentu saja tetap sesuai dengan prinsip syariah.

Berikut beberapa layanan service excellence perbankan syariah yang dapat dimanfaatkan nasabah di bank syariah:

1. ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

iB (ai-Bi) Perbankan Syariah didukung oleh lebih dari 6000 jaringan ATM Bersama dan 7000 jaringan ATM BCA. Melalui jaringan ATM di seluruh Indonesia, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan seperti membayar tagihan telpon, listrik, internet, pesan tiket pesawat dan masih banyak lagi.

2. Setoran dan Tarikan Tunai:

Dahulu setoran tunai hanya bisa dilakukan dengan mendatangi cabang bank syariah tempat membuka rekening. Tetapi sekarang iB (ai-Bi) Perbankan Syariah memberikan SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE dengan fasilitas penyetoran melalui kantor pos yang telah bekerjasama dengan bank syariah. Setoran tunai juga dapat dilakukan melalui layanan setoran tunai antar bank melalui kantor layanan bank konvensional yang membuka layanan syariah.

3. Transfer baik melalui jaringan kantor maupun menggunakan fasilitas ATM

iB (ai-Bi) Perbankan Syariah memberikan SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE dengan fasilitas transfer antar bank saat ini tidak sulit lagi dilakukan. Bank syariah telah mempunyai hubungan kerjasama yang baik dengan jaringan bank syariah dan beberapa bank konvensional, sehingga saat ini sangat dimungkinkan untuk transfer dari dan ke bank syariah di seluruh Indonesia. Bahkan juga dapat melakukan transfer untuk saudara dan kerabat yang sedang berada di luar negeri. Beberapa bank syariah juga bekerjasama dengan saat ini telah tergabung dengan jaringan layanan money transfer internasional seperti Western Union, sehingga proses transfer juga dapat dilaksanakan untuk nasabah yang tidak mempunyai rekening bank.

4. Mobile Banking:

iB (ai-Bi) Perbankan Syariah dengan fasilitas Mobile Bankingnya memberikan SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE, yaitu solusi yang memberikan kemudahan untuk mengecek saldo tabungan, transfer uang antar bank, membayar pengeluaran rutin bulanan sampai mengisi pulsa….dimanapun dan kapanpun anda membutuhkan. iB (ai-Bi) Mobile Banking menjadikan hidup anda semakin mudah.

5. Internet Banking:

iB (ai-Bi) Perbankan Syariah menawarkan gaya hidup modern SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE melalui kemudahan akses jasa perbankan lewat Internet. Dengan e-Banking, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi kapanpun dan

6. Phone Banking:

iB (ai-Bi) Phone Banking menghadirkan banyak kemudahan ke tangan anda sebagai SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE. Anda bisa mengakses rekening anda melalui Telephone dan Handphone, melalui SMS untuk melakukan berbagai transaksi perbankan yang anda butuhkan: informasi saldo, ganti PIN, transfer antar rekening, pembayaran tagihan rutin bulanan.

7. Debit Card

Trend gaya hidup masyarakat modern “Less Cash Society” sebagai SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE yang disediakan oleh bank syariah. Kartu Debit card bank syariah sekarang sudah dapat digunakan untuk berbelanja di supermarket, mall, restoran dan tempat-tempat wisata yang mempunyai hubungan kerjasama dengan bank syariah.

8. Credit Card Syariah

Kartu Kredit iB, seperti kartu kredit pada umumnya, dapat digunakan sebagai SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE untuk berbelanja di berbagai merchants, menarik uang tunai melalui ATM, membayar berbagai tagihan (listrik, air, telepon, tv kabel, membayar biaya kuliah), untuk membeli tiket pesawat terbang maupun mengisi ulang pulsa handphone. Pemegang Kartu Kredit iB menikmati layanan dan fasilitas yang sama mudahnya dengan pemegang kartu kredit pada umunya. Hal ini karena Kartu Kredit iB didukung juga oleh Master Card International, sehingga dapat digunakan di hampir 30 juta merchant dan mesin ATM berlogo Master Card atau Cirrus di seluruh dunia.

9. Layanan iB Prioritas

Layanan iB Prioritas merupakan SOLUSI KEUANGAN iB LIFESTYLE yang menyediakan layanan personal dengan fasilitas yang mengutamakan kenyamanan dalam keseimbangan baik dalam layanan finansial maupun layanan non financial seperti layanan wealth management yang akan membantu nasabah perbankan syariah melakukan konsulytasi perencanaan keuangan, termasuk konsultasi zakat, waqaf hingga pembagian harta waris.

 

By yatmizia ilham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s